Tuesday, May 21, 2013

Teknik Dan Tips Renang Gaya Dada


Teknik Dan Tips Renang Gaya Dada
Teknik Dan Tips Renang Gaya Dada
Berenang merupakan olahraga mudah yang sanagt disarankan untuk dipelajari serta teratur dikerjakan. dikarenakan tak hanya murah, berenang nyatanya merupakan olahraga yang sangat gampang serta sangat cepat untuk dipelajari serta berguna untuk melatih seluruh otot tubuh. anak-anak, sebaiknya dilatih berenang, sebagai basic dari beragam jenis olahraga serta pembentukan tubuh. di antara style berenang yang gampang diajarkan yaitu style dada ( style katak ). berikut langkahnya ;

gerakan kaki 

1. tekukkan dengkul kaki kedalam

2. lantas pantulkan ( tendang lurus dengan posisi ke-2 kaki renggang/ terbuka )

kaki terus lurus, lantas rapatkan ( yakinkan telapak kaki kiri serta kanan agak bersentuhan )
4. ulangilah langkah diatas dengan urutan tekuk, tendang, rapatkan, tekuk, tendang, rapatkan.

gerakan tangan 

tempelkan ke-2 telapak tangan( layaknya akan bersalaman ) serta luruskan diatas kepala
lantas tarik tangan ke samping kanan serta kiri, namun tak perlu terlampau ke samping ( cukup tarik ke samping selebar bahu serta selebihnya tarik ke bawah

3. luruskan tangan kembali.

4. serta ulangilah dengan urutan luruskan tangan diatas kepala, gerakkan tangan ke samping kiri serta kanan,

gerakan gabungan + mengambil nafas

. kerjakan gerakan tangan serta kaki dengan bergantian.

untuk mengambil nafas kerjakan waktu gerakan tangan ke samping kiri serta kanan, lantas dongakkan kepala keatas sembari mengambil nafas
panduan berenang style dada :

· mulialah belajar dengan berpegangan pada tepi kolam terlebih dulu, sembari gerakkan kaki layaknya diatas. terus ulangilah gerakan kaki, sampai betul-betul lancar.

· lantas lanjutkan dengan menyeberangi kolam, terus dengan gerakan kaki layaknya tehnik di atas. agar bisa menyeberangi kolam, anda bisa berdasar pada tangan rekan atau memakai ban pelampung. untuk anak-anak, orang tua / pelatih renang bisa menolong memegang tangan.

· waktu lakukan gerakan kaki, kaki justru kerapkali tidak mengapung diatas permukaan air ( kaki terlampau ke bawah ) perihal ini dikarenakan dikarenakan kepala tidak masuk ke dalam air. maka, waktu berlatih kaki ini tambah baik untuk sekalian diimbangi dengan berlatih gerakan kepala untuk mengambil nafas kedepannya. latihan bisa dikerjakan dengan langkah memasukkan kepala ke dalam air sepanjang lakukan gerakan kaki serta menaikkan kepala cuma apabila akan mengambil nafas.

· bila anda telah lancar lakukan gerakan kaki sembari berlatih mengambil nafas, maka awalilah berlatih mengapungkan badan ( layaknya posisi meluncur ) lebih ke sedang kolam. lantas kerjakan gerakan kaki sesuai dengan tehnik style dada layaknya diatas sampai ke tepi kolam. kerjakan berkali-kali sampai betul-betul lancar

· sesudah menguasai gerakan kaki, waktunya anda mulai belajar menggerakkan tangan. kerjakan bagian dengan 2 atau 3 kali gerakan kaki, lantas baru gerakkan tangan sesuai dengan tehnik diatas. gabungkan gerakan tangan serta kaki, selanjutnya sampai betul-betul lancar.

· apabila dirasa cukup lancar, anda bisa mengawali belajar mengambil nafas. kerjakan dengan meyakini diawali saat tangan bergerak ke samping, maka naikkan kepala sedikit ke atas permukaan air serta segera ambillah nafas. dan sebagainya, sampai jarak yang anda kehendaki.

· kerjakan bagian ini ambil jarak lebih ketengah kolam, terus pelan-pelan makin ketengah, sampai lancar lakukan gerakan gabungan selebar kolam.

· apabila gerakan telah lancar serta jarak tempuh telah makin jauh, maka anda bisa mengawali menyempurnakan gerakan style dada anda. gerakan kaki serta tangan bergantian yakni kali gerakan kaki, kali gerakan tangan serta ambillah nafas. baiknya, periodeuan tangan janganlah terlampau lebar, tetapi agak ke bawah ( perihal ini meringankan gerakan serta dapat berikan dorongan yang lebih kuat untuk meringankan anda waktu mengambil nafas ).
Judul: Teknik Dan Tips Renang Gaya Dada; Ditulis oleh Ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Teknik Dan Tips Renang Gaya Dada”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger