Tuesday, May 21, 2013

Cara Melakukan Dan Langkah-Langkah Nikah Siri

Cara Melakukan Dan Langkah-Langkah Nikah Siri
Cara Melakukan Dan Langkah-Langkah Nikah Siri

Langkah nikah siri. sebagaimana fakta yang ada bahwa nikah siri sesungguhnya tidaklah perihal yang tabu serta haram untuk dikerjakan. sistem pernikahan ini sah di mata agama serta pelakunya tidaklah beberapa pendosa sebagaimana orang yang sudah lakukan perbuatan haram. mereka mengerjakannya dikarenakan beragam jenis alasan. sepanjang alasan itu diiringi kemauan baik serta mencukupi syarat sahnya pernikahan maka nikah siri itu sah serta aman untuk dikerjakan.

hukum negara sendiri yang pernah bikin beberapa pelaku nikah siri ketakutan karena ada ancaman hukuman sesungguhnya tidak dapat mempersalahkan beberapa pelakunya. negara sendiri memunculkan wacana undang-undang yang mengatur pelarangan nikah siri dikarenakan ada kecemasan pada kaum wanita serta anak-anak yang dilahirkan dari perkawinan siri.

dari segi pemerintah ditampilkan pemikiran bahwa nikah siri yang tidak mempunyai bukti dokumen tertulis serta tercatat di kantor catatan sipil mengenai ada pernikahan dapat menyusahkan isteri serta anaknya kelak.
disaat berlangsung polemik maka si anak tidak dapat menghendaki haknya karena tak adanya bukti tertulis yang mendukung fakta perihal berlangsungnya pernikahan pada ayah serta ibunya. selanjutnya si anak tak lagi dapat mendapatkan haknya atas pembiayaan serta pemenuhan keperluan hidup yang seharunya jadi tanggung jawab orang tuanya kecemasan inilah yang selanjutnya mendasari pencetusan ide pelarangan nikah siri.

beberapa pelaku nikah siri lalu dicekam ketakutan. mereka tidak mengetahu ada fakta bahwa dokumen tertulis tidaklah hanya satu alat bukti yang syar’i yang dapat dipakai di pengadilan. beberapa saksi yang menghadiri prosesi pernikahan sesungguhnya juga dapat diserahkan sebagai bukti. pemerintahpun tidak dapat meremehkan info dari beberapa saksi ini. disamping itu sesungguhnya ada fakta tersembunyi yang menuntut kewaspadaan kita. ketetapan perihal mesti dimilikinya surat nikah nyatanya juga dapat memunculkan masalah baru yang kedepannya bisa merugikan kaum wanita. ini dikarenakan bahwa pengetahuan perihal hukum pernikahan, talak dan seterusnya dari mayoritas masyarakat kita amatlah rendah.

sampai selanjutnya ada sebagian penyimpangan yang justru memakai keberadaan surat nikah sebagai alat. waktu ada suami yang mentalak isterinya sejumlah tiga kali atau yang biasa dimaksud talak mati tetapi tidak melaporkannya pada pengadilan agama dapat menyebabkan problem syar’i.
saat masa datang ada perselisihan mengenai hak waris atau hak asuh maka di antara pasangan tetap dapat memakai surat nikah sebagai bukti untuk memperkuat posisinya. walau sebenarnya dengan syariah pasangan ini telah bukan hanya lagi jadi pasangan suami isteri. perihal yang dapat dikatakan lebih beresiko lagi bila pasangan yang sesungguhnya sudah bercerai dikarenakan kata talak tetapi tidak melaporkannya ke pengadilan agama serta tetap saja merajut kembali hubungan maka surat nikah lalu dapat dipakai sebagai perlindungan.
karena sebagian fakta inilah maka kebijakan pemerintah yang ingin

bikin undang-undang yang menghukum pelaku nikah siri dilihat tidak efisien. dapat tambah baik bila pemerintah berikan pembekalan hukum syariat yang cukup pada masyarakat.
selanjutnya dapat dikatakan bila sistem nikah siri itu aman untuk dikerjakan dikarenakan sepanjang syaratnya terpenuhi dapat dikira sah. pernikahan siri juga dilihat tak lagi menyebabkan penyalahgunaan masa datang sebagaimana yang sudah ditemukan dalam pemakaian surat nikah sebagai alat bukti.
fakta yang terutama yakni bahwa asumsi yang sepanjang ini beredar bahwa anak hasil pernikahan siri tak lagi mendapatkan hak waris nyatanya salah. diinginkan etahui fakta ini maka beberapa pelaku atau orang-orang yang pingin lakukan prosesi nikah siri dapat jadi meyakini serta aman.
Judul: Cara Melakukan Dan Langkah-Langkah Nikah Siri; Ditulis oleh Ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Melakukan Dan Langkah-Langkah Nikah Siri”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger