Wednesday, January 30, 2013

Cara Membuat Jus Manggis Mudah dan Gampang

Cara Membuat Jus Manggis Mudah dan Gampang - Jus kulit manggis memang sudah banyak terbukti khasiatnnya, dan sudah banyak juga yang menjadi obat alternatif yang bisa di gunakan tiap hari sebagai obat kesehatan penghilang dan penangkal penyakit, namun untuk anda yg belum mengetahui langkah-langkah cara membuat jus manggis berikut Around Our Live membagikan tips nya.

Cara Membuat Jus Manggis Mudah dan Gampang.


Berikut ini langkah-langkah cara membuat jus kulit manggis yang gampang.

1. Siapkan beberapa buah manggis, bisa 3 atau 4 buah, cuci atau bersihkan terlebih dulu agar steril. Lalu potong dan ambil kulitnya saja. Buahnya bisa dimakan sendiri.

2. Kemudian ambil bagian dalam kulit manggis dengan cara dikerok menggunakan sendok. Perlu diperhatikan, kerok bagian dalam kulit berwarna merahnya, jangan sampai bagian luar yang berwarna hitam juga ikut diambil. Juga jangan sampai getahnya ikut dikerok atau terambil. Karena nanti rasanya akan sangat sepat dan pahit.

3. Nah ini merupakan langkah inti pada cara membuat jus kulit manggis ini. Kulit yang sudah dikerok tadi kemudian diblender. Untuk menambah rasanya, anda juga bisa mencampurnya dengan bahan seperti coklat bubuk, alpukat, susu kental, es dan gula.
*)Dari sumber yang saya baca tadi mengatakan anda bisa mencampurnya dengan bahan tersebut atau tidak dicampur juga tidak masalah.

4. Seperti pada proses membuat jus lainnya. Pada langkah ini anda hanya menunggu saja proses memblender tadi sampai halus untuk kemudian bisa disajikan.
*)Ada salah satu sumber situs online tadi mengatakan bahwa meminum jus kulit manggis ini sebaiknya/dianjurkan setelah makan.

Perhatian.
*Informasi cara membuat jus kulit manggis ini saya dapatkan dari berbagai sumber situs online.
*Sebaiknya ditanyakan terlebih dulu kepada ahlinya. Atau anda juga bisa mencoba dulu membuat jus tersebut sedikit saja. Dan anda bisa mengetahuinya apakah ada efek terhadap tubuh anda atau tidak.
*Penulis tidak bertanggung jawab bila terjadi kesalahan. Karena informasi ini juga didapatkan dari berbagai sumber situs online. Sebaiknya anda menanyakan terlebih dulu ya kepada ahlinya atau dokter agar tidak terjadi kesalahan.

Semoga saja informasi cara membuat jus kulit manggis kali ini bermanfaat untuk anda. Anda bisa mencari tahu di internet seputar khasiat dan kandungan apa saja yang terdapat pada kulit manggis ini. Pastinya anda juga penasaran kan dengan hal tersebut, kenapa kulit manggis ini sangat ampuh sekali dan mempunyai banyak khasiat. semoga bermanfaat bagi anda artikel yang berjudul Cara membuat jus manggis mudah dan gampang.
Judul: Cara Membuat Jus Manggis Mudah dan Gampang; Ditulis oleh Ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Membuat Jus Manggis Mudah dan Gampang”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger