Friday, November 9, 2012

Tips Membesarkan Anak Agar Rajin, Sehat & Bersyukur

Tips Membesarkan Anak Agar Rajin, Sehat & Bersyukur
Tips Membesarkan Anak Agar Rajin, Sehat & Bersyukur - Setiap orang tua menginginkan anaknya tumbuh dewasa dengan sehat, rajin dan bersyukur. Namun itu tidaklah mudah apalagi dengan keadaan zaman sekarang ini, banyak pengaruh dari luar yang sangat bisa merubah psikologis anak yang menjurus kepada kelakuan negatif.

Berikut cara Tips membesarkan anak agar rajin, Sehat & Bersyukur

Menghabiskan waktu bersama
Sebagai orang tua, Anda harus fokus pada mereka. Bagaimana cara anak merasakan sesuatu, persepsi sebuah kejadian di sekitarnya, aspirasi mereka, semua itu harus diperhatikan. Jadi jangan hanya sebatas membantu anak mengerjakan tugas sekolah.

Memberi contoh
Berikan contoh bagaimana cara memberi apresiasi pada diri sendiri dan orang lain. Dari situ anak akan belajar, menerima diri sendiri dan menghargai orang lain bisa membuat mereka diterima dan dihargai juga oleh orang-orang di sekelilingnya.

Mau berbagi
Anda pun bisa mengajari anak agar semakin rajin bersyukur dengan berbagi. Sebab dengan berbagi, anak akan sadar bahwa mereka jauh lebih beruntung daripada orang lain yang tidak memiliki apa yang anak punya.

Menghargai anak
Anda mengajarkan anak bagaimana cara untuk menerima diri sendiri dan menghargai orang lain. Jadi Anda pun sebaiknya juga menghargai mereka. Jangan hanya memberikan teori, tetapi berusahalah untuk selalu mempraktikkannya.

Memperhatikan usaha
Anda sebaiknya juga memantau bagaimana cara anak berusaha melakukan hal-hal yang telah diajarkan. Selain itu, jangan mengkritik jika mereka masih melakukan kesalahan. Ucapkan terima kasih dan sedikit pujian atas usaha anak.

Itulah beberapa tips membesarkan anak agar rajin bersyukur. Semakin rajin bersyukur, maka semakin berkualitas kehidupan yang dijalani anak.
Judul: Tips Membesarkan Anak Agar Rajin, Sehat & Bersyukur; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Tips Membesarkan Anak Agar Rajin, Sehat & Bersyukur”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger