Thursday, July 26, 2012

Ilmuwan Telah Menemukan Teknologi Melihat Menembus Dinding

Beberapa peneliti dari UT Dallas sedang melakukan penelitian serta pengembangan suatu chip komputer untuk handset yang dapat digunakan untuk melihat obyek lain di balik dinding.

Menurut UTdallas.edu, para peneliti tersebut berhasil mengintegrasikan spektrum elektromagnetik dengan sebuah microchip baru. Yang dimaksud dengan spektrum elektromagnetik ini adalah seperti sinyal radio AM atau FM, gelombang microwave dari handset atau juga gelombang yang dihasilkan dari sinar infrared untuk melihat di malam hari.

Para peneliti yang dipimpin oleh Dr. Kenneth O ini juga menggunakan teknologi Complementary Metal-Oxide Semiconductor (CMOS) yang biasa digunakan dalam PC, smartphone, HD TV atau game-game konsol. "CMOS sangat fleksibel dan dapat digunakan sebagai bahan pembuat chip," jelas Dr. O.

"Kombinasi dari spektrum da CMOS dapat dijadikan sebagai bahan utama pembuat chip. Chip tersebut dapat mengubah sisi kamera handset menjadi alat yang dapat digunakan untuk melihat menembus tembok. Memang penjelasannya agar rumit, namun kita masih akan terus mengembangkan penemuan ini," lanjutnya.

Seperti yang diketahui gelombang sinyal dari handset, radio atau perangkat elektronik menghasilkan gelombang Terahertz. Gelombang ini juga digunakan untuk memindai tubuh pasien penderita kanker untuk melihat letak dan seberapa besar kanker yang diderita.
Penelitian mereka ini mendapatkan dukungan serta sokongan dana dari Center for Circuit & System Solutions (C2S2 Center).sumber
Judul: Ilmuwan Telah Menemukan Teknologi Melihat Menembus Dinding; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

10 komentar to “Ilmuwan Telah Menemukan Teknologi Melihat Menembus Dinding”

Unknown said...
on 

Keren keren Jangan lupa kometar balik di Blog Saya http://miki-maru.blogspot.com/2012/07/beberapa-faktor-yang-meyebabkan.html

nurhayaku10 said...
on 

Selamat malam sahabat, terima kasih atas kunjungannya :)

Anonymous said...
on 

wahhhh keren nieee infonya sobb

Ada ilmu said...
on 

kunjungan perdana sambil baca baca....nice post sobb

Unknown said...
on 

ok sob......thank for visit my blog...

k and k world said...
on 

nice site!

El3kTr0 said...
on 

Hello bro!!! Nice site!!! keep posting!! :D

Staff Administrator said...
on 

kunjunga gan...visit balik ya :D

El3kTr0 said...
on 

Happy to be here another day :D

Devilz Adrian said...
on 

ikut nyimak aja deh yaaa :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger