Friday, December 16, 2011

Karakter Seseorang Dilihat Dari Aroma Tubuh

Karakter Seseorang Dilihat Dari Aroma Tubuh - APA kaitan antara aroma tubuh dan kepribadian seseorang? Ternyata, aroma tubuh mencerminkan karakter pribadi yang bersangkutan.

Jika ingin mengetahui karakter seseorang, selain menandai lewat cara bicara atau personalnya secara umum, Anda pun dapat menandainya lewat aroma tubuh. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan European Journal of Personality, peneleti mencium aroma t-shirt peserta yang dikenakan selama tiga hari berturut-turut. Sebelumnya, para peserta dibiarkan beraktivitas tanpa menggunakan deodoran hingga menghasilkan keringat berlebih.

Dari penelitian tersebut, beberapa orang diminta untuk menebak karakter seseorang berdasarkan aroma tubuh di kaosnya.  Sebagian besar dari mereka kemudian mendapatkan kesimpulan bahwa berdasarkan bau-bau tersebut mereka memprediksi aroma "funky" adalah milik pribadi ekstrovert atau pemilik tipe neurotik. Tipe ini mudah gugup atau cemas pada saat-saat tertentu.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa emosi pun memainkan peran kunci dalam produksi aroma tubuh seseorang. Jadi ketika merasa gugup, Anda dapat menghasilkan aroma berbeda ketimbang sedang santai. Demikian seperti dilansir Shine, Jumat (9/12/2011).

Hormon, terutama testosteron, menjadi faktor utama dalam memunculkan aroma tubuh. Menariknya, pada sebuah studi terpisah lainnya ditemukan bahwa wanita yang berovulasi (selama masa subur) biasanya tertarik dengan pria yang memiliki aroma tubuh bertestosteron tinggi karena hal tersebut menandakan karakter pria secara utuh.

Ya, walaupun aroma tubuh kurang sedap sering mengganggu terutama dikarenakan cemas menyergap, tentu akan menyusahkan seseorang yang diserang rasa tersebut. Dan, salah satu cara mengurangi aroma tubuh kurang sedap adalah mandi.

Judul: Karakter Seseorang Dilihat Dari Aroma Tubuh; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Karakter Seseorang Dilihat Dari Aroma Tubuh”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger