Friday, December 16, 2011

Cara Menghindari Copet

Cara Menghindari Copet - Nah.. untuk membantu mereka-mereka yg belum tahu, berikut ini saya tuliskan beberapa tips untuk menghindari aksi kejahatan semacam itu.

Tips cara mengindari copet :

1. Jaga selalu barang-barang berharga kalian, karena kejahatan itu selalu ada dimanapun tempat.
2. Jangan memakai perhiasan yg berlebihan, karena hal itu otomatis akan mengundang penjahat datang.
3. Jika sedang berjalan, jangan penuhi kedua tangan kalian dengan barang bawaan.
Disini copet akan beraksi dengan menggunakan trik 2 - 1, artinya dua orang akan berada di samping, dan satu orang lagi ada di depan dengan berpura-pura menjatuhkan sesuatu (sapu tangan atau benda lainnya), yg otomatis akan menghentikan langkah kaki kalian. Begitu perhatian kalian tertuju pada orang yg ada di depan itu, secepat itu pula dua orang yg disamping merogoh kantong tanpa kalian sadari. Jika itu terlanjur terjadi jangan ragu-ragu untuk berteriak minta tolong.
4. Jangan menaruh dompet di saku celana belakang atau disaku kemeja depan. Taruh dompet di saku celana depan. Kalau membawa tas kecil, jangan membiarkan tas tergantung di belakang lengan. Bekap selalu tas kalian di depan dada. Itu untuk menghindari aksi penyiletan (merobek tas dengan pisau silet)
5. Jangan membuka dompet atau memperlihatkan uang banyak di depan umum. Sebaiknya persiapkan uang ongkos di luar dompet.
6. Untuk yg membawa hp, jangan menaruh hp di saku kemeja depan, apalagi kemudian ditinggal tidur. Karena tangan-tangan copet itu sudah sangat terampil dalam mengambil uang atau hp tanpa disadari oleh yg punya.
7. Hati-hati dan waspada terhadap orang tidak dikenal yg tiba-tiba sok akrab dan mengajak bercanda ngalor ngidul, karena para copet itu selalu menggunakan segala cara untuk memperdayai mangsanya.
Jangan hiraukan bila tiba-tiba ada orang yg mendekati kalian dengan penampilan parlente dan menanyakan suatu alamat, biasanya penjahat type ini bermodalkan bahasa Inggris/Melayu, uang dollar/ringgit, plus jam tangan mewah, paling banyak merek Rolex (palsu tentunya)
Triknya : Orang berpenampilan parlente ini akan menanyakan alamat yg dia bawa dengan bahasa Inggris/Melayu. Orang ini akan bilang dia kehabisan ongkos dan mau menukarkan dollar/ringgit yg dia bawa, atau mau menjual jam mewahnya. Saat kalian mulai berminat (ini artinya kalian masuk dalam perangkapnya) akan datang lagi seseorang yg pura-pura ikut menawar barang yg akan dijual. Dan disinilah mereka mulai mempengaruhi kalian sampai mampu menguras dompet atau menggiring kalian ke ATM.
8. Pada saat berjalan, jika di hadapan kalian ada dua orang atau lebih seperti orang mau berkelahi atau seperti bersenda gurau, segera belokkan langkah dan jaga jarak.
Triknya begini : kelihatannya menang seperti dua orang yg mau berkelahi, yg satu lari yg lainnya mengejar. Mereka berlarinya kearah kita dan kita pasti di tabraknya, belum sempat memikirkan apa yg terjadi, secepat itu pula dompet kalian sudah berpindah tangan. Lenyap.
9. Ini biasanya Ibu-ibu yg melakukannya. Jangan memegang dompet dalam genggaman tangan sambil membawanya berjalan di keramaian. Ini bisa memicu aksi nomer 8 tadi.
10. Bila tiba-tiba ada yg menepuk bahu kalian dari belakang, jangan buru-buru menoleh, ini adalah kejahatan hipnotis atau gendam dan efeknya sangat dahsyat. Kalian bisa hilang kesadaran untuk beberapa saat tergantung keinginan si penjahat. Abaikan saja tepukannya, biarkan dia menepuk bahu kalian beberapa kali. Dengan begitu si penjahat akan hilang kepercayaan diri dan ini secara ndak langsung juga mengurangi keampuhan ilmu gendam yg ia gunakan. Untuk lebih specifiknya tentang kejahatan jenis ini silakan lihat di Kejahatan Hipnotis Dan Cara-cara Menghindarinya.
11. Terakhir ini. Jangan menaruh uang di (maaf, ini biasanya Ibu-ibu juga yg melakukan) Jangan menyelipkan uang di 'pakaian dalam' (kutang). Mengapa?
Karena selain uang itu tidak steril, banyak mengandung kuman dan habis dipegangi tangan banyak orang, hal seperti itu juga sangat berbahaya kalau ada copet yg nekad.
Maksudnya?? Ya coba saja dibayangkan sendiri, lha kalau copet itu nekad ngambil gimana hayo..? hehehe... yg ini guyon Sob... biar ndak tegang.

Judul: Cara Menghindari Copet; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Menghindari Copet”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger