Saturday, June 6, 2009

MACAM - MACAM WINE

Wine adalah sari buah segar dari kumpulan buah anggur segar yang tumbuh di area terbuka dan diragikan berdasarkan kebiasaan dan tradisi setempat, dengan tanpa menambah sedikitpun barang pengganti atau bahan asing lainnya. Sari buah tadi diragikan sampai masak dan kemudian diperam beberapa tahun lamanya agar anggur itu menjadi matang. Anggur tadi mempunyai kadar alkohol 16%.

Ada empat macam tipe anggur (Wine) yaitu:
1. Table Wine (anggur yang biasa disajikan di meja makan untuk menemani makan), seperti red wine, ros wine, white wine. Anggur ini diklasifikasikan menjadi Stiil, Natural, Sweet, and Dry.
2. Fortified Wine seperti: Brandy, Port, Sherry.
3. Sparkling (yang kemilau) seperti: Champagne.
4. Aromated Wine seperti: Vermouth, Quinine Wines.
Menurut tradisinya, anggur merah disajikan dengan hidangan dari daging merah, seperti daging sapi, daging kambing dsb. Anggur putih disajikan dengan hidangan dari daging putih seperti daging ayam, kepiting, kerang, kakap, udang galah, dll. Sedangkan anggur merah jambu ( rose wine) akan cocok sekali dengan hidangan dari daging merah jambu misalnya daging babi. Rose wine bersifat neutral. Anggur ini cocok dengan segala macam makanan. Champagne biasa diminum bersama hidangan penutup.
Judul: MACAM - MACAM WINE; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

2 komentar to “MACAM - MACAM WINE”

Top News said...
on 

Kunjungan eksis, salam setia kawan. Enjoy Night... Visit me always..

IRIL SAGITA said...
on 

Mantab infona,jadi tau pembuatan anggur tu gmn,tank's !


by: www.sagita-com.tk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger