Friday, June 5, 2009

MACAM - MACAM TIPE RESTORAN

A’la Carte Restaurant
Adalah restoran yang telah mendapatkan izin penuh untuk menjual makanan lengkap dengan banyak variasi di mana tamu bebas memilih sendiri makanan yang mereka ingini. Tiap-tiap makanan di dalam restoran mempunyai harga sendiri-sendiri.
Table D’hote Restauran
Ialah suatu restoran yang khusus menjual menu Table D’hote,yaitu satu susunan menu yang lengkap (dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup) dengan harga yang telah ditentukan pula.
Coffee Shop
Adalah suatu restoran yang pada umumnya berhubungan dengan hotel,suatu tempat di mana tamu bisa mendapatkan makan pagi,makan siang, dan makan malam secara cepat dengan dengan harga yang cukupan. Pada umumnya system pelayanannya adalah dengan American Service di mana yang diutamakan adalah kecepatannya. Ready on plate service, artinya makanan sudah diatur dan disiapkan di atas piring. Kadang-kadang penyajiannya dilakukan dengan cara Buffet atau prasmanan.
Cafetaria atau Café
Adalah suatu restoran kecil yang mengutamakan penjualan cake (kue), sandwich (roti isi), kopi dan teh. Pilihan makanannya terbatas dan tidak menjual minuman yang beralkohol.
Canteen
Adalah yang restoran yang berhubungan dengan kantor, pabrik, atau sekolah, tempat di mana para pekerja dan pelajar bisa mendapatkan makan siang dan coffee break, yaitu acara minum kopi disertai makanan kecil untuk selingan jam kerja, jam belajar ataupun dalam acara rapat-rapat dan seminar.
Discotheque
Ialah suatu restoran yang pada prinsipnya berarti juga tempat dansa sambil menikmati alunan music. Kadng-kadang juga menampilkan live band. Bar adalah satu fasilitas utama untuk sebuah diskotik.
Pub
Pada mulanya merupakan tempat hiburan umum yang mendapatkan izin untuk menjual bir serta minuman beralkohol lainnya. Para tamu mendapatkan minumannya dari counter (meja panjang yang membatasi dua ruangan). Pengunjung dapat menikmatinya sambil berdiri atau duduk di meja makan. Hidangan yang tersedia berupa snack seperti pies dan sandwich.
Judul: MACAM - MACAM TIPE RESTORAN; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “MACAM - MACAM TIPE RESTORAN”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger