Monday, December 24, 2012

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) 

Darah tinggi banyak mengancam orang banyak, berawal dari hal sepele dari mulai pola hidup tidak sehat sampai pola makan tidak teratur juga bisa mempengaruhi tekanan darah anda. namun jika anda sudah mengalaminya dan ingin menyembuhkan tekanan darah tinggi anda, bisa mencoba tips cara menurunkan darah tinggi secara herbal atau pola hidup sehat.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) dengan olahraga 

Selain pola makan, olah raga juga mempengaruhi tekanan darah tinggi anda jadi rutinkanlah berolahraga setiap hari atau minimal 1 minggu sekali.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) 

Ada beberapa tips yang anda bisa lakukan untuk membantu Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

1. Olahraga secara teratur

2. Tarik napas. latihan olah napas dan bermeditasi, seperti yoga atau taichi efektif untuk menurunkan hormon stres. Tingginya hormon stres akan meningkatkan renin, enzim ginjal yang bisa menaikkan tekanan darah. Lakukan latihan napas minimal 5 menit pada pagi dan malam hari. Menarik napas dalam juga akan mengendurkan semua tensi.

3. Konsumsi makanan berpotasium. antara lain kentang, tomat, orange juice, pisang, kacang-kacangan, belewah, melon, serta buah yang dikeringkan, seperti kismis.

4. Batasi sodium. Jika anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung garam. Konsumsi garam sebaiknya tidak lebih dari 2,4 gr per hari (sodium) atau 6 gr per hari (NaCl). Agar konsumsi garam tetap terkendali, perhatikan label makanan untuk mengetahui kadar sodiumnya serta kurangi fastfood karena biasanya tinggi kandungan garamnya.

5. Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah.

6. Hindari minuman beralkohol.

7. Berhenti merokok. Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.

8. Kendalikan kadar kolesterol Anda dan diabetes.

Silahkan anda mecobanya semoga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda dengan Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Judul: Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) ; Ditulis oleh Ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) ”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger