Monday, November 5, 2012

Terobosan Besar Jokowi Atasi Macet Jakarta

Terobosan Besar Jokowi Atasi Macet Jakarta
Inilah Langkah Terobosan Besar Jokowi Atasi Macet Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno hari ini bertemu di Balai Kota. Keduanya mengadakan pertemuan tertutup dan membahas sejumlah masalah seperti macet dan keamanan Jakarta.

"Kami tadi fokus pada dua hal penting yaitu macet dan keamanan," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu kepada wartawan, Senin (5/11).

Khusus untuk mengatasi masalah macet, Jokowi sedang menggodok satu terobosan besar yang diyakini bisa mengurangi kepadatan kendaraan di Jakarta. Seperti apa konsep terobosan itu, Jokowi masih bungkam.

"Kami matangkan dulu biar matang betul. Satu terobosan saja tapi menerobos betul," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Putut mengatakan pihaknya sudah mendeteksi 70 titik kemacetan di Jakarta. Di titik-titik itulah pembenahan akan diprioritaskan.

"Untuk masalah kemacetan lalu lintas, dalam waktu singkat kita akan mengatasi di sekitar 70 titik kemacetan. Itu nanti dikeroyok (dikerjakan) ramai-ramai antara anggota petugas lalin dengan Dishub," jelasnya.

Putut tidak menjelaskan secara detil 70 titik itu. Mulai sore ini, aksi cepat untuk menertibkan lalu lintas itu sudah mulai dilakukan.

Terkait persoalan keamanan, Putut juga berpesan agar Pemprov DKI turut menjaga dan memelihara Kamtibmas di Ibu Kota.

"Kamtibmas ini bukan hanya menegakkan hukum saja. Jadi ada tugas di situ tugas preemtif yang dilakukan fungsi Binmas dan fungsi intelijen dan preventif," kata Putut.merdeka.com
Judul: Terobosan Besar Jokowi Atasi Macet Jakarta; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Terobosan Besar Jokowi Atasi Macet Jakarta”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger