Wednesday, September 12, 2012

'Messi Baru' Siap Unjuk Gigi di Barcelona ( Brahim Abdelkader Diaz)

Brahim Abdelkader Diaz
'Messi Baru' Siap Unjuk Gigi di Barcelona ( Brahim Abdelkader Diaz) - Barcelona identik dengan sosok Lionel Messi. Kini, El Barca tak perlu lama-lama menunggu pemain yang akan menjadi penerus sang megabintang Argentina itu.

Adalah bocah berusia 13 tahun yang kini membela tim junior Malaga, Brahim Abdelkader Diaz yang akan diboyong Alzugrana. Jelas bukan sembarang bocah. Pasalnya untuk mendapatkannya saja, Barca harus menyiapkan €3 juta atau sekitar Rp36 miliar.

Keseriusan Barcelona untuk mendapatkan Diaz juga terlihat dari dikirimnya adik kandung Pep Guardiola, Pere, ke Malaga, untuk menangani langsung proses transfer menggegerkan ini.

Sebagaimana dilaporkan Football Espana, Selasa 11 September 2012, saat ini negosiasi antara Barcelona dengan Malaga sedang berlangsung. Pihak Diaz sendiri dikabarkan sangat tergiur dengan tawaran Barcelona.

Tentunya bukan tanpa alasan Barca serius meminati talenta muda ini. Melihat olah bolanya, dia digadang-gadang memilki bakat setara Messi.

Untuk melihat kehebatan Diaz dalam mengolah si kulit bundar silakan klik di sini.

Barca sudah memburu Abdelkader Diaz sejak musim lalu. Namun, berkat campur tangan langsung wakil presiden klub, Abdullah Ghubn, Malaga berhasil mempertahankan bocah ajaib ini.

Perjalanan Karir Diaz
Sebenarnya siapakah pemain yang disebut sebagai "The New Messi" ini? Bocah yang berposisi sebagai gelandang serang ini lahir dari keluarga berdarah Maroko. Bakat sepakbolanya sudah terlihat sejak kecil, dan Malaga menjadi klub pertama yang mencium talentanya. Klub berjuluk Los Boquerones itu akhirnya mengontrak Diaz secara profesional pada 2010.

Diaz pun menjadi andalan di kompetisi kelompok umur 16 tahun dan dianggap sebagai pemain muda lulusan terbaik akademi Malaga sepanjang sejarah.

Kehebatan Diaz pun tercium Barcelona. Pada Juni 2011, klub yang bermarkas di Camp Nou itu berusaha memboyong Diaz ke akademi La Masia. Bahkan, Januari 2012 Diaz beserta keluarganya diundang untuk mengunjungi markas Barca. Namun, pemilik baru Malaga, El Sheikh Thani, berusaha mempertahankan Diaz dengan menawarkan kontrak "non-standar".

Barca tentunya tak menyerah begitu saja dalam mendapatkan bocah ajaib ini. Adik kandung Guardiola, Pere, menjadi utusan Barcelona untuk melakukan negosiasi dengan Malaga demi mendapatkan Diaz.

Barcelona menawarkan €50 ribu, namun Malaga hanya ingin melepas Diaz dengan transfer €100 ribu. Jika Diaz berhasil masuk tim utama Barcelona, maka Malaga akan mendapatkan total dana €3 juta (setara Rp36 miliar).

Lionel Messi Dilempari Batu di Peru
Saat sang 'Messi baru' tengah berbahagia, nasib berbeda justru dialami Lionel Messi. Kabar kurang baik dialami pemain 25 tahun ini jelang membela Argentina menghadapi Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan.

Bus yang membawa pemain Argentina, termasuk Messi dilempari batu di Lima, Peru. Kaca bus tersebut pecah tapi tidak ada pemain maupun ofisial yang terluka akibat insiden memalukan yang terjadi di luar Estadio Nacional, Senin 10 September 2012.

Menurut surat kabar setempat, El Comercio, pihak kepolisian langsung menambah pengamanan di sekitar hotel Timnas Argentina di distrik San Isindro, Lima, Peru.

Bukan hanya pelemparan batu insiden yang dialami Messi. Pemain 24 tahun ini mendapat sambutan yang kurang mengenakkan dari fans Peru.

Di tengah keramaian fans Peru, tiba-tiba terdengar teriakan "Cristiano, Cristiano." Usut punya, rupanya yel-yel yang mengacu pada sosok Cristiano Ronaldo itu dikumandangkan oleh kelompok fans Real Madrid setempat.

Mereka membalas teriakan "Messi, Messi" dari sesama warga Peru yang tergabung dalam kelompok fans Barcelona. Seperti diketahui baik Ronaldo maupun Messi merupakan ikon dari dua klub penguasa Spanyol tersebut. Keduanya juga diketahui saling bersaing untuk memperebutkan titel pemain terbaik dunia.

Argentina akan menghadapi Peru di Estadio Nacional, Lima, Selasa 11 September 2012 waktu setempat (Rabu pagi WIB). Albiceleste kini berada di puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari 6 pertandingan.bola.viva.co.id
Judul: 'Messi Baru' Siap Unjuk Gigi di Barcelona ( Brahim Abdelkader Diaz); Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

2 komentar to “'Messi Baru' Siap Unjuk Gigi di Barcelona ( Brahim Abdelkader Diaz)”

hulahu said...
on 

wih mantapp ,, berita bolanya

Unknown said...
on 

liputin yang liverpool dong gan??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger