Saturday, June 23, 2012

Arti Kata/istilah Poligami

Arti Kata/istilah Poligami|Arti Harfiah Kata Poligami|Arti Poligami Dari Beberapa Sumber - Dari wikipedia dijelaskan bahwa Poligami merupakan praktik pernikahan kepada lebih dari satu suami atau istri (sesuai dengan jenis kelamin orang bersangkutan).

Poligami merupakan perkawinan seorang laki-laki dengan lebih dari satu wanita atau perkawinan yang banyak atau pemahaman tentang seorang laki-laki yang membagi kasih sayangnya atau cintanya dengan beberapa wanita dengan menyunting atau menikahi wanita lebih dari satu dan hal ini dapat mengundang persepsi setiap orang baik negatif atau positif tentang baik buruknya moral seseorang yang melakukan poligami.

Poligami sendiri berasal dari bahasa Yunani. Kata ini merupakan penggalan kata poli dan polus yang artinya banyak, dan kata gamein atau gamos, yang artinya kawin atau perkawinan. Maka, ketika kedua kata ini digabungkan akan berarti suatu perkawinan yang banyak.

Dalam Islam, poligami mempunyai arti perkawinan yang lebih dari satu, dengan batasan, umumnya dibolehkan hanya sampai empat wanita. Walaupun ada juga yang memahami ayat tentang poligami dengan batasan lebih dari empat atau bahkan lebih dari sembilan istri. Poligami dengan batasan empat nampaknya lebih didukung oleh bukti sejarah. Karena Nabi melarang menikahi wanita lebih dari empat orang.

Poligini: Seorang lelaki menikah dengan lebih dari satu istri.

Poliandri: Seorang wanita mempunyai lebih dari seorang suami.

Semoga Arti Kata/istilah Poligami|Arti Harfiah Kata Poligami|Arti Poligami Dari Beberapa Sumber   di atas dapat bermanfaat. Terimakasih.

Judul: Arti Kata/istilah Poligami; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Arti Kata/istilah Poligami”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger