Tuesday, May 8, 2012

Cara Mereset Printer Canon IP 2770

Cara Mereset Printer Canon IP 2770 | Cara Mereset Tinta Printer Canon IP 2770 - Printer Canon membutuhkan reset jika kita menyuntikan tinta pada saat tinta habis dipakai. Hal ini untuk sebagian orang menjadi hal yang sangat mengganggu kelancaran kerja dan bahkan bisa menghambat pekerjaan.

Sebenarnya Produsen Printer Canon sudah mengikutsertakan petunjuk penggunaan manual atau Helpdesknya. Di sana menyatakan, jika tinta sudah habis Cartrige harus diganti dengan yang baru. Karena untuk menjaga kualitas hasil print out. Namun hampir semua orang, dengan alasa ekonomis lebih memilih menyuntikan tinta ke Cartrige dari pada membeli Cartrige baru sesuai dengan petunjuk Produsen Printer Canon, mengingat harganya tidak bisa dibilang murah.

Tindakan suntik tinta biasanya berakibat printer menjadi error, salah satunya adalah error 5200. Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan inisialisasi Cartrige yang terpasang sebelum dilepas dari tempat Cartrige Printer Canon dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat printer tidak bisa digunakan untuk mencetak meski printer saat dihidupkan dalam keadaan normal, namun setelah diberikan perintah mencetak maka printer yang tadinya ready (tombol power menyala normal) tiba-tiba berubah menjadi berkedip bergantian dengan lampu Resume yang berwarna Orange.

Ketika Printer Canon IP 2770 tidak bisa mencetak kita harus melakukan Reset printer untuk menhilankan error 5200, agar Printer bisa digunakan untuk mencetak dengan normal.

Langkah-langkah Mereset Printer Canon IP 2770:

Berikut ini adalah Langkah-langkah atau tips untuk melakukan reset printer secara manual yang dapat dilakukan sendiri di rumah atau kantor atau tempat kerja anda.
  • Posisi Printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatikan terlebih dahulu).
  • Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power.
  • Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan)
  • Tekan Tombol Resume berulangkali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume)
  • Tunggu beberapa detik hingga Lampu Power menyala normal (tidak berkedip-kedip)
  • Matikan printer sampai benar-benar mati/off
  • Setelah Printer benar-benar mati, kemdian pencet tombol power dan lampu berwarna hijau. printer sudah bisa digunakan
Cara Reset Printer Canon IP 2770 sudah selesai, dan printer Canon IP 2770 anda sekarang sudah siap untuk mencetak.


Judul: Cara Mereset Printer Canon IP 2770; Ditulis oleh M riza; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

4 komentar to “Cara Mereset Printer Canon IP 2770”

gusmanto said...
on 

wah mntap,,terima kasih gan infonya

Unknown said...
on 

tapi saya coba lampu kuning nya msih kedip... bisa d batu mengatasi nya??

rina yuliana said...
on 

biasanya kalau saya tekan lampu kuningya kira2 5 menit....biasanya normal kembali.

Mahfud Zainuri said...
on 

gan ente pernah ngalami ngak, waktu ngereset pakai 1074 error 005/error 006? cz nikh mulai banyak di kantor ane waktu di reset kejadian seperti itu! dan waktu di reset gak gerak sama sekali tapi malah keluar error 006/error 005. kalau menurut perkiraan ane sikh reseternya minta di update tapi apa udah ada reseter update terbaru? dan kalau kata teman2 katanya mainbordnya tapi yang bikin saya ragu kalau mainbordnya masak sebegitu rapuhnya tu mainboard? seinget saya dulu di printer yang lama2 ada model hard reset di ic apa kemungkinan pada ip 2770 juga ada hard reset di ic-nya? kalau agan2 ada yang tahu mohon info ya…, nikh e-mail saya :
mahfud.zainuri@gmail.com
mahfud.zainuri@ymail.com
thank’s gan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger