Sunday, February 19, 2012

Cara Meningkatkan Efisiensi Waktu Di Tempat Kerja


Cara Meningkatkan Efisiensi Waktu di Tempat Kerja

Salah satu elemen kunci dari profesionalisme adalah manajemen waktu. Manajemen waktu yang efektif dievaluasi oleh pengiriman kualitas kerja terbaik dalam jangka waktu tertentu.
Mari kita berbicara tentang beberapa cara efektif yang dapat membantu Anda membuat penggunaan terbaik dari waktu kantor Anda.

photo:dinadwirahmania.blogspot.com
Gunakan Lembar Excel dan Software Waktu Pelacakan
Membuat excel sheet atau notebook kecil setiap jam selama shift kerja Anda. Menulis secara singkat tugas-tugas yang telah dilakukan pada setiap jam. Di sisi lain Anda dapat menggunakan perangkat lunak pelacakan waktu untuk tujuan yang sama. Ini akan menyelamatkan Anda dari melakukan pekerjaan kertas.

Ini akan membantu Anda dalam menganalisis tentang efisiensi Anda. Lakukan ini selama seminggu dan Anda akan menyadari bagaimana waktu Anda digunakan.
Ini akan memberi Anda gambaran yang tepat dari berapa banyak output yang Anda sediakan bagi perusahaan.

Penggunaan Ponsel

Hadirnya Ponsel hanya untuk pesan teks dan menghindari panggilan. Penggunaan yang tidak perlu ponsel mengganggu fokus dan waktu terbuang.
Bahkan di kantor, mode yang lebih baik dari komunikasi adalah melalui chatting. Anda dapat menambahkan staf kantor Anda pada chatting dan berkomunikasi.

Tetap Waspada

Anda akan dapat untuk memberikan kualitas kerja terbaik hanya jika Anda merasa segar dan waspada. Hal ini dimungkinkan dengan membatasi minum kopi / teh, melakukan latihan kursi dan tidur siang secukupnya.

Kekuatan tidur siang tidak boleh lebih dari 10 menit. Tidur siang bisa lebih efektif pada orang yang tidur   6 sampai 8 jam tidur malam.
Dalam pergeseran jam 12 Anda seharusnya tidak lebih dari 2 cangkir kopi. Jika Anda mengembangkan ketergantungan maka akan menurunkan efisiensi kerja Anda karena kebiasaan tidur yang terganggu.

Istirahat cukup

Sering istirahat selama bekerja memiliki dampak negatif pada efisiensi kerja. Salah satu istirahat panjang dari 20 menit sampai satu jam sudah cukup. Hindari makan makanan berat selama jeda ini untuk menghindari kemalasan.

Secara teori, Anda dapat menulis banyak tugas yang perlu dilakukan tapi secara praktis, mungkin tidak akan selesai bila semua diatur sedemikian banyaknya. Jadilah wajar bila Anda menetapkan target harian Anda. Pekerjaan apa dan yang bagaimana yang Anda harus prioritas.

Ini akan membantu dalam memproduksi hasil yang lebih baik.
Judul: Cara Meningkatkan Efisiensi Waktu Di Tempat Kerja; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Meningkatkan Efisiensi Waktu Di Tempat Kerja”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger