Saturday, February 18, 2012

3 Pertanyaan Besar Sebelum Memutuskan Menikah



3 Pertanyaan Besar Sebelum Memutuskan Menikah - Bila sedang jatuh cinta semua pasangan pasti berkata “inilah pasangan hidup saya” dan berakhir dengan kata “ saya siap untuk menikah”. Tapi tunggu dulu sebelum semuanya menyesal pada akhirnya, silahkan diskusikan 3 pertayaan dibawah ini dengan pasangan anda, atau mungkin coba pikirkan oleh diri anda sendiri :

Photo :sidiqtriw.blog.com

1. Apakah Anda berdua siap secara emosional.
Apa maksud dengan ini? Secara emosional matang berarti Anda berdua tahu bahwa mengenakan cincin di jari pasangan Anda bukan hanya pengakuan dalam hubungan.Adalah jauh lebih dari itu. Anda berdua akan hidup bersama sampai sisa hidup Anda.Ada tanggung jawab dalam pengambilan keputusan, mengetahui bahwa setiap keputusan yang Anda buat akan memberikan hasil yang berbeda dan Anda harus memegang tanggung jawab. Pernikahan bukanlah permainan yang berlangsung dengan emosi.

2. Apakah Anda berbagi visi yang sama dan ide mengenai hal-hal penting?
Kedengarannya benar-benar serius, ya? Ya, memang, itu. Pernikahan bukanlah hal kecil dalam hidup. Ini melibatkan hal-hal besar setelah Anda berdua berjalan menyusuri jalan di 20 atau 30 tahun mendatang. Akan ada masalah pada karir, keluarga, anak-anak, gaya hidup agama, dan nilai-nilai dalam pernikahan Anda. Anda harus bisa mendapatkan solusi yang terbaik dan ide-ide yang memenuhi pasangan Anda ketika datang berbagai isu. Anda tidak bisa hanya mengatakan bahwa Anda akan mengirim anak-anak Anda ke sekolah swasta sementara pasangan Anda ingin sekolah umum lokal. Atau mungkin Anda mungkin ingin anak-anak Anda untuk menjadi seorang Buddhis sementara pasangan Anda berpendapat lebih mengkonversi mereka ke Muslim. Ini adalah masalah umum yang mungkin terjadi dan oleh karena itu penting untuk berbicara tentang semua ini bahkan ketika Anda mulai berjalan ke tahap keterlibatan dalam hubungan Anda.

3. Dapatkah Anda tetap setia dan berkomitmen dengan pasangan Anda selama sisa hidup Anda?
Apakah Anda memiliki dorongan dalam diri Anda yang memberitahu Anda bahwa Anda mungkin ingin melihat orang lain meskipun Anda hanya langkah dari pernikahan Anda?Apakah Anda memiliki naluri untuk membandingkan pasangan Anda dengan yang lain di luar sana? Jika itu terjadi, Anda mungkin belum siap. Jika Anda memaksa diri Anda ke dalam pernikahan, Anda mungkin akhirnya bercerai atau memiliki skandal di luar sana.Pernikahan adalah tentang komitmen dan setia yang sampai sisa hidup Anda. Anda harus menerima pasangan Anda untuk apa yang dia / dia dan setia kepada dia / dia ... selamanya. Kuncinya di sini adalah selamanya. Anda harus menyadari bahwa ia / dia adalah satu-satunya untuk Anda dan jika Anda terus membandingkan dengan laki-laki lain / wanita, Anda mungkin berakhir tidak masuk ke pernikahan karena tidak ada yang sempurna. Anda harus yakin tentang pasangan Anda dan pernikahan Anda. Tetap berkomitmen dan setia akan menjadi kunci untuk mempertahankan pernikahan Anda sampai akhir hidup Anda.

Semoga dengan pertanyaan diatas bisa membuka sedikit pandangan anda untuk berkata “ saya siap untuk menikah “ tapi tidak juga untuk menghalang-halangi anda untuk tidak menikah.

Keputusan anda dan takdir anda ada pada diri anda sendiri…..
Judul: 3 Pertanyaan Besar Sebelum Memutuskan Menikah; Ditulis oleh M riza; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “3 Pertanyaan Besar Sebelum Memutuskan Menikah”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger