Sunday, January 15, 2012

Cara Menghilangkan Lemak dan Membentuk Otot Perut Six Pack

Cara Menghilangkan Lemak dan Membentuk Otot Perut Six Pack - Tidak perlu dipungkiri, mempunyai otot perut Six Pack adalah dambaan setiap pria. Namun kebiasan doyan makan dan ngemil bisa mengalahkan keinginan untuk membentuk perut Six Pack. Untuk bisa memiliki otot perut Six Pack, latihan yang terbaik adalah gabungan dari latihan beban dan latihan aerobik dengan porsi seimbang 50:50. Latihan aerobik akan membakar lemak lebih banyak dan lebih cepat sehingga anda akan lebih mudah memperoleh apa yang anda harapkan yaitu otot perut Six Pack, sedangkan latihan beban akan mengencangkan otot perut anda dan mempertajam Six Pack otot perut anda. 

duniafitnes.com

Dan yang tak kalah pentingnya adalah menjaga pola makan kita. Hal ini bukan berarti kita harus menjalani diet super ketat, karena hal ini justru akan menyiksa anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah menjalani diet secara selektif dengan mengatur pola makan anda. Lupakan aturan makan 3x sehari, ubah menjadi 5-6 kali sehari dengan porsi sedikit. Tentu saja harus seimbang antara karbohidrat, lemak dan protein sesuai dengan aktivitas anda, minum air putih yang cukup. Hindari makanan berlemak dan makanan yang banyak mengandung gula karena hal itu hanya akan memperbesar lingkaran perut anda. Sebelum tidur, perut harus dalam kondisi kosong selama 2 jam, artinya anda harus berhenti makan 2 jam sebelum tidur. Bisa juga jalan santai sekitar 10 menit setelah makan.


Latihan 4-5 kali seminggu lebih efektif daripada 6-7 kali seminggu karena dengan latihan 6-7 kali seminggu akan membuat anda cepat bosan. Jangan lupa jaga denyut nadi anda berada dalam zona latihan. Hanya anda sendiri yang tahu kondisi badan anda masing-masing, jangan dipaksakan latihan jika kondisi tubuh sedang tidak fit. Konsentrasikan pada latihan otot perut tapi jangan lupakan latihan grup otot yang lain agar postur tubuh anda tetap terjaga.

Pastikan otot perut anda mendapatkan waktu pemulihan yang cukup. Latihlah otot perut anda selama 1-2 hari, hari ketiga istirahatkan otot perut, hari ke 4-5 latih otot perut lagi, begitu seterusnya. Variasikan latihan otot perut atas, samping dan bawah pada hari yang berbeda. Hal ini untuk menghindari agar otot perut anda tidak cepat adaptasi sehingga hasil yang anda dapatkan lebih optimal.

sumber:http://www.boxeraremania.com/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=20
Judul: Cara Menghilangkan Lemak dan Membentuk Otot Perut Six Pack; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

1
Diet golongan darah A said...
on 

nice info :)
olahraga memang sangat berperan penting untuk membentuk badan, selain itu pola makan dan motivasi juga berpengaruh..
pola diet juga harus diperhatikan, menu diet harus memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh

Saya juga punya tips menu Golongan darah A. Ternyata golongan darah ini juga bisa mempengaruhi proses penurunan berat badan. Makanan apa saja yang cocok untuk diet untuk pemilik golongan darah ini, apa saja yang harus dihindari tentu akan membantu proses penurunan berat badan anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger