Sunday, December 11, 2011

Tips Meningkatkan Motivasi Belajar

Tips Meningkatkan Motivasi Belajar  - Sebagai pelajar tentu anda ingin meningkatkan prestasi belajar anda dan membanggakan orang tua anda. Ada berbagai cara untuk meningkatkan motivasi belajar:

1. Tetapkan target anda
Buatlah target belajar yang realistis dan optimis. Jika anda saat ini berada di peringkat bawah, buatlah target agar anda bisa mencapai peringkat menengah di kelas. Pastikan target yang anda buat tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

2. Selalu ingat akan target anda
Ingatlah target anda yang telah anda buat ketika anda sedang merasa malas. Ulangi target yang telah anda tetapkan dalam hati atau dengan suara lantang. Misalnya:"saya sudah berjanji kepada diri saya untuk berperingkat 10 terbaik di kelas". Ulangi kata - kata tersebut dalam hati hingga anda yakin dan bersemangat untuk belajar.

3. Lengkapi catatan anda dengan gambar - gambar
Lengkapi catatan anda dengan gambar anda sendiri atau dengan warna - warna yang menarik sehingga membuat anda tidak bosan untuk membuka buku catatan anda.

4. Belajarlah setiap hari minimal 1 jam

Ulangi pelajaran yang telah anda dapatkan di sekolah dengan membaca - baca kembali catatan anda atau mengingat apa yang telah diajarkan oleh para guru. Ini dapat meningkatkan memori anda terhadap materi yang telah diajarkan hingga 50%! saat ulangan tiba anda tidak perlu kesulitan menghafal kembali materi - materi tersebut karena anda masih mengingatnya dengan baik.

Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/family/2184060-tips-meningkatkan-motivasi-belajar/#ixzz1gHbs3s6u
Judul: Tips Meningkatkan Motivasi Belajar; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Tips Meningkatkan Motivasi Belajar”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger