Saturday, December 24, 2011

Tips Membersihkan Kuku Secara Alami

Tips Membersihkan Kuku Secara Alami - Menurut dr Dewi Inong Irana, SpKK, dokter spesialis kulit dari RSIA Permata Cibubur, warna kuku yang kuning dan kusam bisa dipicu banyak faktor. Misalnya, jamur, eksim, atau alergi terhadap bahan pembersih seperti sabun, serta pemakaian air tanah yang kualitasnya buruk. Warna kuku yang tak indah ini juga bisa berkaitan degnan penyakit yang sedang diderita, seperti diabetes, penyumbatan darah di lengan, dan gangguan paru-paru. Selain itu, konsumsi obat tertentu dan kebiasaan merokok juga bisa jadi pemicu.

Untuk mengatasinya, kita perlu bertolak dari faktor penyebabnya. Kalau kualitas air yang buruk jadi permasalahan, dapatkan sumber air yang benar-benar bersih untuk mandi atau mencuci tangan dan kaki. Biasakan juga mencuci piring atau pun benda lainnya dengan menggunakan sarung tangan. Aplikasikan produk perawatan kulit yang pH-nya seimbang dan rutinlah mengenakan pelembap khusus untuk tangan dan kuku.

Selain itu, cukupi kebutuhan tubuh dalam mengonsumsi vitamin B Biotin yang bisa didapat dari kedelai, sayuran, dan susu. Untuk perawatan yang lebih detail dan spesifik, dan bila keluhan berlanjut, ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis tangan dan kuku.

sumber:http://perawatancantikalami.com/artikel/cara-bersihkan-kuku-secara-alami.html
Judul: Tips Membersihkan Kuku Secara Alami; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

3 komentar to “Tips Membersihkan Kuku Secara Alami”

Anonymous said...
on 

Mr Sukses
ikut nambah ya, biasakan konsumsi sayur2an hijau. itu baik utk kuku lho

Anonymous said...
on 

Gokil dan Lucu

tidak sering pake kutek juga baik buat kuku

ena said...
on 

ok trima kasih info tambahannya....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger