Saturday, December 17, 2011

Tips Kuat Bergadang Tapi Tetap Sehat

Tips Kuat Bergadang Tapi Tetap Sehat - Sebelum kita masuk ngebahas tipsnya, pernah gak kalian begadang? pernah mas.. Bagus deh kalo gitu, tahu gak cara begadang yang tidak menimbulkan efek samping? hehe... alah.. Ya dah ini dia sedikit tips dari aku kalau ntar malam kamu pada mau begadang lagi. 

1. Baiknya kalo mau begadang ampek pagi, mending aku saranin kamu tidur dulu di soreh hari.. Istrahatlah yang cukup sehingga energinya bisa dipakai untuk jadi manusia malam, alah... alah... maksud aku buat begadang..

2. Untuk menopang energi kamu biar tetap fit bergadangnya, makanlah makanan yang bernutrisi, berkarbohidtat.

3. Minum air banyak-banyak. Mungkin kamu lebih milih kopi buat dopinknya padahal itu kan ga bagus buat kesehatan karena mengandung kafein. Sebaiknya kalau minum pilihlah mineral water, lebih baik untuk kesehatan.

4. Nyalain lampu. Kenapa gak dimatiin aja mas? Jaah entar malah kamu tidur lagi.. makanya dinyalain biar kamu konsentrasi bekerja, dan tidak memikir2 tempat tidur.

5. Buat variasi aktifitas biar gak cepat bosan dan kepancing untuk tidur. Misalnya kalau udah rasa pengen ngantuk, pergi ke toilet cuci muka. Kalau mau ngantuk lagi, main game komputer and sebagainya.. Sebisa mungkin alihkan feel kamu yang sebenarnya hampir nyaman untuk tidur.

6. Bagusnya kalau mau begadang jangan sendirian biar ga kesepian dan cepat 2 mau tidur. Ajak sodara kamu ngobrol ampek pagi tapi pas dia juga lagi pengen begadang, nah ngobrol itu nanti yang akan membantu kamu untuk tetap stay awake dan terkonsentrasi.

7. Ingat-ingat lagi, kamu itu sedang begadang untuk nyelesaiin tugas. Kalau gak selesai gara-gara tergoda banget pengen tidur, jangan salahkan aku ya!!! bisa berabe nanti tugas-tugas mu..

8. Siapkan apa yang kamu perlukankan untuk berangkat kerja. Ini penting nih.. jangan sampek semuanya belum siap saat kamu mau berangkat kerja. Hahah ... Sudah ngantuk, terus baju yang pengen disetrika rusak gara-gara kepanasan.. makanya dari malam itu kudu langsung disetrika biar happy saat berangkat kerja. Okay

9. Sadarilah kalau udah begadang semalaman pasti produktivitas di hari berikutnya akan kurang maksimal, jadi bertanggungjawablah ya.

Oke deh itulah tips yang bisa aku bagiin haru ini ya... tuhkan tulisannya haru.. maksudnya hari.. maap aku udah agak ngantuk... manggut-manggut sambil mata dah sayup-sayup. Good Morning aja deh buat semua teman-teman. Selamat hari sabtu ya...
Judul: Tips Kuat Bergadang Tapi Tetap Sehat; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Tips Kuat Bergadang Tapi Tetap Sehat”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger