Wednesday, December 14, 2011

Tips Kecantikan Dan Kesehatan Lewat Manfaat Jamu Kunyit

Tips Kecantikan Dan Kesehatan Lewat Manfaat Jamu Kunyit
Kembali ke Alam

Manfaat jamu kunyit sudah tidak perlu diragukan lagi, karena rimpang kunyit sejak dahulu telah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dalam pengobatan tradisional Indonesia, penggunaan kunyit sebagai bahan jamu alami telah berlangsung sejak jaman nenek moyang. Bahkan akhir-akhir ini, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk kembali ke alam, popularitas jamu kunyit kembali terangkat.

Tanpa Efek Samping

Obat maupun jamu yang menggunakan bahan tradisional terbukti tidak memiliki efek samping. Berbeda dengan bahan kimia yang jelas memiliki pengaruh sampingan yang negatif pada tubuh manusia.

Sebab itulah, semakin banyak saja masyarakat yang mengejar manfaat jamu kunyit karena terbukti tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif pada tubuh manusia.

Manfaat Bagi Kecantikan

Di negara-negara seperti India, Indonesia, Cina, dan negara sekitar Asia lain, Kunyit banyak sekali digunakan sebagai bahan jamu atau lulur untuk merawat kecantikan kulit wanita.

Mengapa? Karena di negara-negara tersebut, masyarakat masih beranggapan bahwa kulit yang cantik adalah yang berwarna kuning langsat, atau juga putih susu.

Sebagian besar mereka menggunakan kunyit sebagai bahan lulur untuk mencerahkan warna kulit dan menyehatkannya. Karena pada kunyit terdapat zat antiseptik yang menghilangkan gatal-gatal.

Manfaat Bagi Kesegaran Tubuh

Kunyit atau Curcuma Domestica Val, juga diyakini membuat tubuh terasa bugar karena ia berkasiat imunostimulan, yaitu memberikan khasiat pemulihan stamina. Sehingga jika Anda mengkonsumsinya, manfaat jamu kunyit akan terasa mengembalikan kesegaran bagi tubuh yang pegal-pegal dan capek.

Manfaat Bagi Pengobatan Penyakit

Bagi wanita, manfaat jamu kunyit dipercaya mampu mencegah timbulnya kanker rahim, dan juga kista. Selain juga mempercepat pembersihan darah haid maupun nifas di rahim.

Bahkan, buat para gadis yang masih mengalami penyakit nyeri jika sedang mengalami haid, dan juga keputihan, maka kunyit sejak jaman dulu ampuh dijadikan jamu dan minuman segar yang berkhasiat menghilangkan segala keluhan di atas.

Murah dan Kaya Manfaat

Pengobatan tradisional belakangan menjadi pilihan masyarakat seiring semakin mahalnya biaya pengobatan modern di rumah sakit.

Selain karena biaya yang jelas lebih murah, jamu tradisional juga terbukti manfaatnya. Yang terpenting adalah Anda perhatikan kebersihan dan cara pengolahan jamu tradisional tersebut. Apakah sudah sesuai dengan standar kesehatan atau belum.

Jika sudah, maka jangan ragu untuk meminum jamu tradisional dan rasakan manfaatnya.

Judul: Tips Kecantikan Dan Kesehatan Lewat Manfaat Jamu Kunyit; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

2 komentar to “Tips Kecantikan Dan Kesehatan Lewat Manfaat Jamu Kunyit”

cream perawatan said...
on 

yang namanya alami itu paling asik dah,.
cz mudah didapat dan gak ada masalag bagi tubuh

ena said...
on 

Yup....bner banget itu,.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger