Thursday, December 8, 2011

Tips Jitu Cara Berhenti Merokok

Tips Jitu cara berhenti dari merokok
Merokok merupakan kebiasaan kaum adam dan sulit dihilangkan, kayanya tidak nikmat kalo tidak merokok, apa lagi setalahmakan, tapi kita perlu tahu bahwa merokok dapat memberikan efek yang negative, oleh sebab itu kita harus berusaha berhenti dari merokok.
Di bawah ini ada Tips cara berhenti dari merokok, semoga bermanfaat
 Tidak ada istilah terlambat untuk berhenti merokok . Karenanya kalau kita berniat untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut mulailah dari hari ini, jam ini, menit ini, dan detik ini !!. Berikut beberapa tips berhenti merokok yang patut anda ikuti agar niat berhenti merokok dapat segera terwujud.









Niat
Untuk memulainya kita harus memiliki niat yang kuat, gagalnya usaha untuk berhenti merokok karena tidak adanya niat yang kuat dalam diri kita untuk tetap bertahan pada keinginan untuk berhenti merokok.

Minta dukungan orang-orang terdekat
Hal ini di perlukan agar orang-orang terdekat kita mengingatkan manakala keinginan merokok mengerogoti niat awal kita untuk berhenti. Saling support adalah kunci dalam menjaga ketetapan hati untuk berhenti merokok.

Membaca buku yang berhubungan dengan bahaya rokok
Dengan membaca buku yang berhubungan dengan bahaya merokok, imajinasi kita akan terpengaruh. Pembahasan mengenai satu batang rokok yang mengandung 10.000 radikal bebas dan tidak kurang dari 4000 bahan kimia berbahaya diharapkan dapat menyurutkan keinginan kita untuk merokok. Rokok bagaikan serigala berbulu domba, sangat disayang oleh begitu banyak orang di seluruh dunia.

Pindahkan semua hal yang berhubungan dengan rokok
Asbak, korek api, cerutu dan aksesoris lainnya hilangkan dari sekitar anda. Bersihkan rumah, kantor, dan baju kita yang berbau rokok karena hal tersebut hanya akan mengingatkan kita pada rokok.

Kurangi secara bertahap
Mulailah mengurangi jumlah rokok yang kita isap perharinya secara bertahap. Misalkan dari 12 batang / hari, besok jadi 11, besoknya lagi 10 dan seterusnya.

Beli rokok murahan
Kita susah berhenti merokok, belilah rokok yang harganya murahan dan kualitasnya pas-pasan. Selain rasanya yang hambar di lidah dan gatal di tenggorokan juga kita akan malu jika merokok di tempat umum merk rokoknya murahan .

Hentikan kebiasan diam tanpa aktifitas
Biasanya para perokok membuang waktu luangnya dengan merokok. Untuk mengisi waktu luang kita cobalah dengan aktifitas yang lebih bermanfaat.

Bawalah permen di saku kita
Pecandu rokok akan sulit berhenti total dan pasti akan ingin merokok lagi. Kalau keinginan merokok datang, cobalah emut permen yang ada di saku kita. Diharapkan dengan permen dapat mengurangi ketagihan kita akan rokok.

Pergaulan
Bergaulah dengan orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok. Minta atau berbagilah tips-tips terampuh untuk berhenti merokok.

Intropeksi diri
Evaluasi antara lebih banyak manakah dari keuntungan kita merokok untuk kesehatan kita, atau lebih banyak ruginya bagi kesehatan. Dari segi biaya yang kita keluarkan untuk merokok dan biaya untuk kesejahteraan kita, coba kita hitung lebih menguntungkan biaya untuk apa ?. Dari sini kita akan lebih mengetahui letak kesalahan dan kekurangan yang kita lakukan sehingga bisa di perbaiki kedepannya.

Doa dan ikhtiar
Niat yang kuat, usaha yang gigih pantang menyerah dalam menghentikan kebiasaan buruk merokok dan tidak mudah tergoda lagi hanya karena sebatang rokok. Jangan lupa bedoa supaya keinginan kita dapat tercapai.
Selamat mencoba

Judul: Tips Jitu Cara Berhenti Merokok; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Tips Jitu Cara Berhenti Merokok”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger