Thursday, December 1, 2011

Kota - Kota Dengan Kualitas Hidup Paling Baik

Kota - Kota Dengan Kualitas Hidup Paling Baik  - Dengan infrastruktur yang menawan, jalan-jalan yang aman, fasilitas pelayanan publik memadai, kota Vienna di Austria jadi tempat paling berkualitas di dunia untuk dijadikan tempat tinggal. Ini merupakan hasil survei yang dilakukan Mercer, perusahaan konsultan bisnis dan sumber daya manusia yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Ibukota Austria, ini memang berhias ornamen romantis. Memiliki taman publik yang luas serta jalur sepeda yang nyaman dan bisa mengurangi biaya transportasi para penduduknya. Kejahatan serius juga sangat jarang terjadi di kota yang memiliki sekitar 1,7 juta penduduk ini.

Tak heran jika Vienna selalu masuk dalam peringkat teratas kualitas kehidupan dari hasil survei global ini. Survei dilakukan oleh Mercer pada lebih dari 200 kota di seluruh dunia, yang juga membuat peringkat kota berdasarkan keamanan.

Hasilnya, Athena di Yunani jadi kota dengan skor keamanan yang sangat rendah. Itu karena, ketidakstabilan politik, serta konflik antara polisi dan demonstran yang sering terjadi. Juga diketahui, kota yang paling buruk untuk dijadikan tempat tinggal, yaitu Baghdad, Irak. Kondisi politik dan ekonomi di timur tengah, jadi penyebabnya.

"Banyak negara seperti Libya, Mesir, Tunisia, Yaman yang level kualitas kehidupannya menurun secara signifikan," kata Slagin Parakatil, peneliti senior dari Mercer, dikutip dariReuters.

Berikut daftar lengkap kota yang masuk dalam 'Top 10 in Mercer Quality of Living'

1. Vienna, Austria
2. Zurich, Swiss
3. Auckland, New Zealand
4. Munich, Jerman
5. Duesseldorf, Jerman
6. Vancouver, Kanada
7. Frankfurt, Jerman
8. Genewa, Swiss
9. Bern, Swiss
10. Copenhagen, Denmark

Judul: Kota - Kota Dengan Kualitas Hidup Paling Baik; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Kota - Kota Dengan Kualitas Hidup Paling Baik”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger