Friday, December 23, 2011

Cara Mudah Membersihkan Keyboard Komputer

Cara Mudah Membersihkan Keyboard Komputer - Sangat penting untuk menjaga kebersihan keyboard komputer Anda untuk menunjukkan betapa cintanya Anda pada milik Anda. Selain itu, kebersihan keyboard juga untuk memastikan ia berfungsi dengan baik dan benar. Di sela tombol yang setiap saat dipencet menjadi tempat favorit bersarangnya debu maupun kotoran kecil lainnya misalnya rambut.

Jika Anda pernah makan di sekitar komputer, remah-remahnya sangat mudah terbawa angin dan terselip di antara celah tombol tersebut. Mungkin sebagian dari kita sudah sering melakukannya tapi ini sekedar berbagi tips cara membersihkan keyboard dengan benar.

Pertama, matikan komputer dan cabut semua kabel mouse, cakram, USB drive, atau apa pun yang menonjol dari koputer Anda. Dengan hati-hati, balikkan keyboard atau komputer jinjing Anda dan goyangkan pelan-pelan agar debu yang tersembunyi di antara tombol bisa berjatuhan.

Gunakan kompressor udara yang biasanya tersedia di seluruh toko elektronik dan biasa digunakan untuk membersihkan kamera. Fungsinya untuk menerbangkan sisa-sisa kotoran dan debu di semua celah dan sudut keyboard. Bisa juga menggunakan penyedot debu yang tidak terlalu keras cara kerjanya.

Beri beberapa tetes alkohol isopropil pada kapas dan telusuri sela-sela tombol di keyboard untuk membuatnya kembali mengkilap. Kapas hanya boleh lembab, jangan basah, sebab jika cairan sampai menetes di keyboard justru akan merusak.

Terakhir, usapkan spon atau kain kering hingga keyboard anda kering dan angin-anginkan hingga benar-benar kering sebelum digunakan. Jangan menyalakan komputer jika keyboard dan tombolnya belum benar-benar kering.

Di antara semua jenis pembersih, salah satu trik yang biasa dipakai adalah menggunakan bagian yang lengket dari Post-It atau buku catatan kecil untuk dilekatkan di sela-sela tombol agar debu lengket dan terangkat.

Judul: Cara Mudah Membersihkan Keyboard Komputer; Ditulis oleh ena; Rating Blog: 5 dari 5

Comments :

0 komentar to “Cara Mudah Membersihkan Keyboard Komputer”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2009 by Around Our Lives

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger